-->

RODA KEHIDUPAN




Kata-kata itu sudah tidak asing ditelinga kita..
Filsafat hidup ibarat roda kalau ditelaah lebih jauh sangat banyak makna dan maksud,tapi yang paling penting apa kita bisa mengambil hikmah dari sebuah roda bagai kehidupan, beberapa hal saya ingin berbagi :
1. Hidup Mengendalikan Roda, perlu kehati-hatian dalam menjalankan agar kita tidak terpeleset dan tergelincir terlalu jauh dalam kesesatan, perlu adanya rem sebuah keimanan dan hati nurani untuk menuntun roda kita kembali ke jalur yang benar.
2. Hidup ibarat Roda, kehidupan ini bukan berarti kita selamanya, termasuk dari segi ekonomi dan keimanan, iman seseorang kadang kuat, kadang lemah. kadang ta'at kadang binal, untuk itu perlu sebuah persiapan hati ketika kita sedang di bawah persiapkan diri ini dan segera sadarkan keimanan kita kembali keatas,  ketika di atas jadikan yang di atas itu hati nurani kita ketika keimanan kita sedang di bawah.
3. Hidup bagai Roda yang selalu berputar dan terus berputar, tanpa kita sadari roda itu pun samakin tipis ibarat usia kita, tanpa kita sadari usia kita semakin lama semakin tua "musuh yang paling utama adalah waktu" semakin renta dan semakin tua usia roda semakin tidak nyaman kita rasakan, semakin mudah tergelincir dan lebih sulit untuk berjalan, untuk itu perlu perencanaan dihari tua kita, perlu ilmu dan bekal keimanan yang kuat dan keturunan yang berkualitas untuk melanjutkan estafet kehidupan sampai hari kiamat kelak, untuk jaminan kita dalam mengarungi sisa sisa usia pada hari tua kita..dan toh akhirnya roda yang tua itu pun terbuang dan tercampakkan ditempat rongsokan, dipilah dan dipilah apakah sesuatu itu bisa bermanfaat kembali atau hanya akan dibakar karena sudah dianggap tidak bermanfaat..

Mari manfaatkan sedikit waktu dalam sehari untuk menyendiri, merenung dan berbicara pada hati nurani kita agar tidak semakin terkotori dengan kehidupan duniawi...
Sesungguhnya roda itu pun butuh perawatan agar selalu mengkilap jauh dari kotoran dan debu yang menempel..
jalani peran roda kehidupan dengan sebaik-baiknya dan senyaman mungkin dalam menjalankan roda itu..

Ahmad Rizanu Alami.
Jum'at , 5 Agustus 2011

0 Response to "RODA KEHIDUPAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel