-->

Jadilah dirimu sendiri



Kata yang intinya Jadilah kucing yang seperti kucing
 jangan kucing yang berlagak menjadi singa


"jadilah dirimu sendiri" itu mungkin yang bisa saya simpulkan dari sebuah sindiran dan pelajaran yang saya dapatkan dari seorang teman yang senior, memang tidak secara langsung beliau berkata seperti itu, dan bahkan mungkin perasaan saya saja, tetapi saya tetap berkhusnudzon dan mencoba mengambil sebuah pelajaran dan nasehat untuk saya.

Terimakasih teman, saya sekarang benar benar sadar dengan diri saya, benar benar sadar dengan kemampuan saya, dan saya tidak mungkin bisa menjadi sepertimu, bukan saya putus asa tetapi ada sebuah perbedaan dari sistem perilaku dan sistem pendidikan kita di masa lalu, tempaan kehidupan, jalan kehidupan, pemikiran dan kondisi spiritualitas sangat jauh berbeda,  terlepas dari sebuah kondisi keluarga, tetapi mungkin jalan manusia tidak ada yang sama, Allah menciptakan sebuah perbedaan untuk saling melengkapi.

Kapan hari saya membuat status di Facebook "saatnya menundukkan diri bahkan berjalan merayap" saya sadar, saya selama ini telah dikalahkan oleh ambisi dan nafsu yang menggebu, terbuai dalam angan, tanpa saya sadar kemampuan saya, saya telah berusaha untuk menggapai itu, tapi sepertinya Allah belum ridha itu semua saya gapai, bahkan ada satu teman yang saya niat belajar serius kepadanya, tapi dia sangat tidak mau, tak apalah setidaknya saya sudah ada niat baik untuk maju dan lebih baik, ini semua saya anggap sebuah cambuk bagi saya, dan mungkin tamparan bagi saya.

Perlahan saya mulai lepaskan pikiran saya, saya berusaha tidak silau dengan kenikmatan dunia, ambisi yang menggebu perlahan semoga bisa saya lupakan, biarlah semua berjalan atas kehendaknya "berusaha melu banyu mili", karena nantinya semua itu tidak berarti sama sekali, semoga saya benar benar bisa merunduk dan bahkan berjalan merayap dalam kehidupan ini, ini bukan tentang rasa frustasi atau rasa putus asa, tapi ini semua semoga hasil dari sebuah pemikiran dan perenungan.


Lamongan, 29 Juni 2017

0 Response to "Jadilah dirimu sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel